Aplikasi desktop untuk Twitter & Facebook

Jaman sekarang, siapa sih yang kagak tahu facebook & twitter. Dijalan, dikantor, dirumah ato everywhere … hampir semua orang menggunakan dua media sosial ini … chating, email, & sekedar update stasus jadi merupakan suatu keharusan , dari kalangan bawah, menengah sampai yg paling atas pun punya account facebook & twitter ini …

Media-nya bs bermacam2, ada yg pakai komputer PC, notebook, netbook, handphone dan yg sedang populer saat ini  Blackberry atau  iPhone.

Disini saya hanya mengulas sedikit mengenai beberapa aplikasi desktop utk 2 media sosial ini & juga memang sering saya gunakan di kantor … alasannya  sih cuma 2 yaitu ;

satu : Aplikasi ini bs running di semua OS yg umum digunakan spt Windows, Linux & Mac.

dua :  Apabila saya facebook-an  dikantor melalui browser nanti akan kelihatan staff yg lain, Soalnya facebook not allowed dikantor saya heheheh … saya sih bebas2 saja, lha wong yg blok website facebook itu saya kok 🙂

ada 3 aplikasi desktop yg sering saya gunakan yaitu Seesmic, TweetDeck dan DestroyTwitter … dan semua aplikasi ini tergantung pd salah satu aplikasi yg sekarang dikenal dengan AdobeAIR (rich internet appl.), jadi sebelum install 3 aplikasi tadi jagan lupa terlebih dahulu install ini, AdobeAIR bs unduh disini . proses installnya juga tidak sulit.

  • Seesmic Desktop

seesmicAplikasi yg satu ini paling sering saya pakai dikantor, this my favorite apps … semua feature yg ada di twitter & facebook bisa diambil alih oleh Seesmic ini. Full control panel, multipel account, kolom, replies, re-tweet … juga utk facebook sdh ada comment & like this … men-support juga webcam .  Seesmic ini juga akan merilis versi lainya untuk iPhone.

  • TweetDeck

tweetdeck

Aplikasi TweetDeck ini memang masih beta, tp beberapa feature sdh ada & cukup baik, penampilan GUI  yg bagus juga enak dilihat, feature standar seperti re-tweet, replies, multiple account, follow dll.  Bahkan  installer untuk iPhone atau iPod sudah ada & siap di download di AppStore. Memang ini lebih fokus ke twitter sepertinya, msh ada yg kurang di kolom friends status facebook msh belum bs insert/view comment & juga like this tidak ada, mungkin juga karena masih beta .. kita tunggu saja versi stable-nya.

  • DestroyTwitter

destroytwitter

Utk DestroyTwitter ini khusus twitter saja, tidak ada facebook! … dengan satu  kolom yg bisa bergeser ke kiri & kekanan merupakan salah satu nilai plus dari aplikasi ini, selain feature themes & tweetphoto. hampir semua feature yg ada di twitter bs diatasi dengan aplikasi ini yg artinya hampir semua feature sdh ada, overall utk pengguna twitter setia, aplikasi ini merupakan pilihan terbaik.

Memang ada banyak sekali aplikasi desktop untuk twitter & facebook, selain yg saya ulas diatas. Pd akhirnya semua itu tergantung & kembali lagi ke selera masing-masing. Untuk Saya sendiri, ketiga-tiganya sudah terinstall di PC Saya, jadi tinggal pilih mau pakai yg mana, tergantung mood Saya. yg jelas ketiga aplikasi desktop twitter & facebook ini ‘highly recomended,  I think!’ … selamat mencoba. 🙂

sumber:selfexperience

2 thoughts on “Aplikasi desktop untuk Twitter & Facebook”

  1. dua : Apabila saya facebook-an dikantor melalui browser nanti akan kelihatan staff yg lain, Soalnya facebook not allowed dikantor saya heheheh … saya sih bebas2 saja, lha wong yg blok website facebook itu saya kok << heheheh, pak admin curang nih😛

Leave a Reply

