NDCI Komunitas pengguna Nissan-Datsun

Sekedar informasi saja,  terutama utk para pengguna Nissan Datsun  yang belum bergabung dengan NDCI silahkan bergabung .. ‘SHIFT_ the way you move’  … Diambil dari website tnol

NDCI atau Nissan Datsun Club Indonesia adalah komunitas pengguna mobil Nissan Datsun, Komunitas ini berdiri tahun 2005. Berawal dari milis, maka tercetuslah untuk membuat suatu komunitas yang dapat menguntungkan pengguna Nissan Datsun.

Menurut Yosafat Enduro, Ketua Umum NDCI, tujuan berdirinya komunitas ini adalah sebagai wadah silaturahmi antar pengguna mobil Nissan Datsun. Selain itu, juga sebagai wadah sharing mengenai kendaraan Nissan Datsun. “Dengan adanya komunitas ini, diharapkan dapat membantu pemilik dan pengguna yang mendapat kesulitan dalam merawat mobil Nissan Datsun,” ungkap pria yang masih tercatat sebagai mahasiswa ini.

NDCI saat ini memiliki 150 anggota, yang tersebar ke lima wilayah, yaitu di Jabodetabek, Banten, Jogjakarta, Bandung dan Jawa Timur. “Mayotitas anggota dari NDCI berumur 30 tahunan ke atas, dan dari berbagai macam profesi,” jelas Enduro.

Berbicara mengenai kegiatan, komunitas ini memiliki segudang kegiatan, yang di antaranya Kopdar (kopi darat), turing bareng, gathering, kunjungan ke Nissan, dan lain-lain. ”Kita memang tidak mempunyai kegiatan rutin bulanan. Tetapi jangan salah, biarpun tidak ada kegiatan rutin, hubungan sesama anggota seperti keluarga sendiri,” kata Enduro.

Menurut Enduro, ada kebanggaan tersendiri ketika mengendarai mobil Nissan Datsun. Pasalnya, kendaraan ini dulunya legenda di dunia balap. Selain itu, mobil ini juga tangguh, kuat dan tidak rewel. “Mobil ini seperti mobil Jepang rasa Eropa,” canda Enduro.

“Nggak perlu punya mobil Nissan Datsun untuk bergabung ke komunitas ini,” ungkap Enduro, ketika TNOL bertanya soal persyaratan menjadi anggota NDCI. Menurut Enduro banyak keuntungannya jika kita bisa bergabung komunitas ini, salah satunya mendapat discount di bengkel-bengkel rekanan NDCI.

Sebagai penuntas perbincangan dengan TNOL, Enduro mengatakan, dia berharap komunitasnya tetap eksis sehingga menjadi semakin besar. Selain itu juga, bisa bermanfaat bukan hanya untuk sesama anggota komunitas, tetapi bagi masyarakat luas.

Mobil ini seperti mobil Jepang rasa Eropa

sumber: tnol

55 thoughts on “NDCI Komunitas pengguna Nissan-Datsun”

  1. Ass.wr.wb.
    saya pemilik nissan genesis tahun 1993 injection bertempat tinggal di gresik jawa timur, saya perlu informasi tentang service nissan karena mesin mobil saya kalau di rem mendadak gas langsung drop dan mati. dimana lokasi terdekat spesialis nissan di surabaya.
    apakah NDCI hanya menerima keanggotaan bagi pemilik nissan datsun saja atau setiap pemilik nissan.
    mohon informasi dan terimaksih sebelumnya.
    wassalam

    1. salam Kendal buat pengurus&tmn2 NDCI,aku dr banyuwangi.
      mau minta info,punyaku Nissan sunny B11 1989 remnya keras& g pakem pdhl master rem&karet booster rem sdh kuganti lho.
      tlg infonya mkn ada prnh pny kasus sama dgku!!!!!!!!!

  2. bro nissan sunny ex taxi th 1997, harga 35, surat2 lngkap pjak blm mati, power stering, kira2 harga segitu standar gak?

  3. selamat pagi semuanya,mohon diberi info untuk toko di jakarta yang menjual spare part engine maupun lainnya untuk nissan sentra coupe 1990.terima kasih

  4. Selamat malam, perkanalkan nama saya Imam Wahyudi
    Saya pengguna Nissan Sunny th 1995 warna merah.
    Saya sangat berminat ingin bergabung dalam komunitas.
    Tks.

    Imam Wahyudi
    Hp : 0821 1017 3461

  5. Oom Riq, minta info toko spare part nissan sentra di daerah depok sekitaran margonda? saya perlu kampas kopling plat matahari dan bearing koplingnya, saya mau minta famili saya jika kira2 tokonya ada

    thank

    regard

    agus NDCI 266 Solo

  6. Salam,
    Saya pemilik nissan sentra th1988, alamat di Malang Jawa Timur. Ingin gabung gimana caranya ya?

  7. Saya pemilik nisan sentra 91 mau tanya, bengkel spesialis nisan datsun wilayah surabaya-sidoarjo dimana ya. Mohon infonya saya ada masalah dgn mesin mobil saya

  8. salam, mau ikutan gabung gimana ya ? saya punya nissan sentra tahun 90, pisisi saya di depok

    hp. 087884448900

  9. Salam kanal…. Saya punya Datsun B20 Pickup ( Curut – Pertamina ) & Nissan Juke.. apa boleh ikutan NDCI… saya tinggal di surabaya…

  10. Mobil saya sentra genesis 1991 keluhan saya pedal kopling keras, jika mati ac rpm mesin drop terkadang mesin mati,Gigi 1 terkadang lepas Gigi sendiri.saya minta saran perbaikan,trims

  11. sy andre pemilik nissan sentra b12 d sda..sy sedang kesulitan cari timingbelt beli d mana ya ..sodara2 bisa bantu…salam knal..dr sda jatim

  12. nii telp sy 082140303341…sy perlu timing belt nissan sentra b12 sy ada d sda..sy jg ingin gabunk NDCI tp buka web naaa sulit polll

  13. maaf gan, mohon info. saya punya nissan suny th. 96 kalo masuk gigi satu suka nglepeh. kata bengkel mesti ganti gigi 1. bisa minta info toko onderdil dmana ya… kalo ada nama toko dan alamat serta no. telp…… mksh agan agan…yg menjawab saya doakan dapt rezeki melimpah……..budi jepara.. 085 730 8123 77

  14. saya tinggal di semarang… punya pickup b20 curut 1969.. kalo surat lengkap akur sejarah mobil terang bederang…. pin bb saya 32f17f99 …..

Leave a Reply

