Reuni SD Pengadilan II angkatan 85

Gak berasa sudah 25 tahun,  akhirnya Saya bisa ketemu temen-temen SD … masa kecil yang memang gak bs dilupakan, dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 (6 tahun) bersama, akhirnya terpisah dan kemudian bertemu lagi setelah 25 tahun. Banyak cerita yg gak bakalan habis dalam satu hari Reuni itu …. dikutip dari koran harian bogor “Jurnal Bogor”.

Bogor – Alumni SDN Pengadilan II Bogor angkatan ‘85 menggelar reuni bertajuk Reunion After 25 years SDN Pengadilan II Bogor Back To School di gedung SDN Pengadilan II, Jalan Gedong Sawah IV, belum lama ini. Dalam acara tersebut, angkatan ‘85 berencana membentuk badan usaha untuk membantu peserta didik yang kesulitan ekonomi.
“Rencananya kami juga akan membentuk sebuah badan usaha untuk membantu teman-teman yang kesulitan dalam ekonominya, semoga acara ini merupakan awal terjalinnya tali silaturahmi diantara alumni dan juga guru,” ujar Ketua Pelaksana Reuni 25 Tahun Alumni SDN Pengadilan II Bogor Angkatan ‘85, Eny Kusrini kepada Jurnal Bogor kemarin.
Rini mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara alumni, guru, dan adik-adik kelas. Untuk menunjukkan bhakti alumni ke almamater, angkatan ‘85 memberikan sejumlah bantuan berupa TV 29 inchi dan DVD Player. “Kami juga memberikan ratusan buku cerita dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia,” katanya.
Sementara itu, di tempat terpisah, guru agama SDN Pengadilan II Bogor, Salim Jamdan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan alumni untuk SDN Pengadilan II Bogor. “Saya atas nama sekolah berterimakasih kepada alumni angkatan ‘85, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SDN Pengadilan II,” pungkas Salim.


Acara yang dimeriahkan oleh penampilan beberapa alumni dalam membawakan lagu-lagu top 40 itu, juga menghadirkan aneka jajanan sewaktu mereka masih duduk di bangku sekolah dasar seperti doclang, toge goreng, tahu slawi, cakwe, asinan, es doger, dan soto mie.
Untuk memeriahkan acara, panitia membagi-bagikan doorprise, seperti kipas angin, blender, handphone, dan dispenser. Tak hanya peserta reuni saja yang mendapatkan doorprise, tapi beberapa guru turut mendapatkannya.
Suasana haru sempat mewarnai acara itu ketika peserta reuni secara bergantian melakukan prosesi cium tangan sebagai penghormatan kepada beberapa guru yang telah mengajar mereka 25 tahun lalu dengan diiringi beberapa tembang kenangan.

Sumber:SelfExperience+JurnalBogor

3 thoughts on “Reuni SD Pengadilan II angkatan 85”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s